6 Kali

TENGGARONG -Persiapan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 di Kantor Bupati Kukar terus dilakukan. Hari ini Kamis, 8 Agustus 2019 sejak pukul 9 pagi nampak 2 mobil tanki air milik BPBD Kukar ada di pinggir lapangan upacara. Nampak 6 petugas di lapangan, mereka menyemprotkan air ke lapangan upacara yang merupakan lantai paving block berwarna merah dan biru di Kantor Bupati Kutai Kartanegara di Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong.

Mereka menyemprotkan air dengan selang besar yang disupply dari 2 mobil tanki. Nampak 2 petugas menjadi operator mesin pompa besar yang ada di mobil dan serius mengamati temannya di kejauhan yang memberikan kode-kode kepadanya untuk mengubah derasnya supply air.

Lapangan upacara itu basah dengan air. Pasir serta lumut di atasnya pun larut dan terkelupas ke tepi. Besok Jumat pagi tanggal 9 Agustus 2019, ASN Sekretariat Daerah dan Satpol PP Kukar akan bergotong royong membersihkan dan mengecat lapangan upacara yang hari ini sedang dibersihkan team dari BPBD. Gotong royong ini merupakan agenda tahunan, menjadi penanda akan datangnya perayaan Hari Kemerdekaan RI yang akan dirayakan dengan kegembiraan dan suka cita.

Tanggal 17 Agustus 2019 nanti, di seluruh Indonesia dan bahkan di luar negeri, udara akan digetarkan oleh lagu Indonesia Raya, bacaan Pancasila sebagai ideologi negara, dan lantunan doa untuk para pejuang, founding fathers bangsa ini yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara ini. (Info.Prokom/pj)

Ikut Bantu Pertanian, Bupati Kukar Apresiasi Dunia Usaha

Berita Sebelumnya

Bupati Apresiasi Pemuda Tanam 1001 Mangrove di Pantai Marangkayu

Berita Selanjutnya

Yang Lain di INFO KUKAR

Tinggalkan Komentar