15 Kali

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah hadiri silaturahmi dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 dan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar tahun 2020, pada Selasa (10/9/2019) di Gedung Serbaguna Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu.

Acara tersebut digelar oleh Asosiasi Badan Permusawarahan Desa Nasional (Abpednas) Kaltim bersama Abpednas Kukar dan Abpednas Kecamatan Loa Kulu. Kegiatan yang dirangkai dengan deklarasi pernyataan sikap oleh Abpednas Kecamatan Loa Kulu dalam mensukseskan Pilkades serentak tahun 2019 dan Pilkada Kukar tahun 2020 tersebut, turut dihadiri unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Loa Kulu, Ketua Abpednas Kaltim H Sofiansyah dan Ketua Abpednas Kukar Biyadi S Bintoro serta beberapa ketua Badan Permusawarahan Desa (BPD) di Kecamatan Loa Kulu.

Sementara, Ketua Abpednas Kaltim H Sofiansyah berharap melalui kegiatan silaturahmi tersebut kedepannya para anggota BPD akan semakin solid dan kompak khususnya dalam menyusun perencanaan pembangunan desa sehingga nantinya seluruh desa yang ada di Kukar akan semakin maju dan mandiri.

"Semoga melalui silaturahmi bersama ini kedepan seluruh desa di Kukar akan semakin maju dan mandiri," ucap H Sofiansyah. Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut H Sofiansyah meminta kepada beberapa Abpednas kecamatan di Kukar yang belum melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) agar segera mengagendakan pelaksanaannya. "Saat ini telah 14 kecamatan yang melaksanakan rakor, semoga dalam waktu dekat beberapa kecamatan yang belum melaksanakan bisa dengan segera melaksanakan," ucap H Sofiansyah.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah menyambut baik kegiatan silaturahmi yang telah dilaksanakan tersebut, menurutnya apa yang telah dilaksanakan tersebut merupakan bentuk penguatan fungsi BPD sehingga kedepan keberadaannya akan semakin dirasakan oleh anggotanya dan masyarakat secara luas. "Organisasi ini akan tumbuh dan berkembang maju manakala keberadaannya dirasakan oleh para anggotanya sehingga kedepan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat," ucap.

Ditambahkannya, keberadaan BPD yang tergabung dalam Abpednas tersebut merupakan mitra pemerintah dalam menjalankan program pembangunan khususnya ditingkat desa dimana dalam pelaksanaannya berdasarkan undang-undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa yang meliputi struktur organisasi kelembagaan, ketatatalaksanaan dan Sumber Daya Manusia (SDM). "Apabila melaksanakan bimtek saya menyarankan Kabupaten Banyuwangi karena mereka memiliki sistem adminitrasi keuangan terbaik di Indonesia," ucap Edi Damansyah. Lebih lanjut, berkaitan dengan akan dilaksanakannya Pilkades serentak tahun 2019, Edi mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya serta menjaga kondisifitas keamanan yang telah terjaga dengan baik selama ini.(Hendroaldino-Medsi08).

Bupati Saksikan Penyerahan Musholla H Tassa Kepada SMPN 6 Loa Janan

Berita Sebelumnya

Edi Damansyah Resmikan 3 WTP Tirta Mahakam

Berita Selanjutnya

Yang Lain di INFO KUKAR

Tinggalkan Komentar