5 Kali

TENGGARONG -Untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), baik kosong karena pensiun maupun karena meninggal dunia, Bupati Kukar Edi Damansyah melantik Pejabat Tinggi Pratama, Adminsitrastor dan Pengawas dilingkup Pemkab Kukar, Rabu (6/11) lalu, di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar.

Adapun pejabat yang dilantik terdiri 7 pejabat Tinggi Pratama atau eselon II, 3 orang pejabat Administrator atau setingkat eselon III dan sebanyak 121 pejabat pengawas atau setingkat eselon IV. Tujuh pejabat Tinggi Pratama tersebut yaitu Dafip Haryanto yang sebelumnya menjabat kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dadang S Supriatman menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Muhamad Taufik menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan, Setiyanto Nugroho Aji kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, Rinda Desianti menjadi kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Sukoco kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Heriansyah menjadi Kepala Inspektorat Kabupaten Kukar.

Sementara 3 pejabat setingkat Administrator atau eselon III Camat Samboja Ahmad Nurkhalis, Sekretaris kecamatan Samboja Andry Pramudya Dwinata, dan Sekretaris kecamatan Muara Jawa Budiyanto. Pelantikan ditandai pembacaan Sumpah Janji dan Penandatanganan Fakta Integritas.

Bupati Edi Damansyah dalam sambutannya meminta kepada para pejabat yang dialntik baik pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas baik ditingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa tidak terpasung dengan rutinitas kerja, hendaknya melakukan evaluasi setiap hasil kerja, update data dengan baik sehingga dapat melakukan inovasi – inovasi dan perubahan - perubahan

Edi berharap khususnya kepada pejabat tinggi Pratama harus melakukan terobosan – terobosan atau inovasi sesuai dengan instansi yang dipimpinnya dan kondisi yang dihadapi dalam memberikan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. “Kerja – kerja ini tentunya harus diikuti perubahan pola pikir , tidak ada sesuatu yang bisa dicapai dengan baik apabila dilakukan secara individu, oleh karena itu perlunya kerja bersama atau kerja tim,” ujar Edi.

Lebih lanjut Edi mengungkapkan dari data menunjukan hasil evaluasi dtingkat kabupaten masih banyak lintas sektor di lingkungan pemkab Kukar yang masih melakukan kerja sendiri – sendiri. “Saya menginginkan diera kerja – kerja ini bagaimana mengintegrasikan lintas sektoral ini dengan baik, baik ditingkat kabupaten, kecamatan, keluarah dan desa, sehingga integrasi itu bisa dilihat nantinya dari dokumen – dokumen perencanaan ditingkat kabupaten yang ada di Beppeda,” kata Edi. Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sunggono, Asisten I Akhmad Taufik, Staf Ahli Bupati Wicaksoso Subagja, unsur Forkopimda , dan para pejabat dilingkup pemkab Kukar. (medsi01/emge99)

Unjuk Karya Praktik Baik Program Pintar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah

Berita Sebelumnya

Bupati Kukar Hadiri Peringati HUT Ke-71 Tahun GPIB

Berita Selanjutnya

Yang Lain di INFO KUKAR

Tinggalkan Komentar