6 Kali

TENGGARONG -Pemerintah Kecamatan Muara Kaman hari ini, Kamis (17/10) menggelar apel gabungan KORPRI di halaman SMP-IT Al Ihsan Desa Panca Jaya kecamatan Muara Kaman. Apel dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah. Apel gabungan tersebut dihadiri Ketua Korpri Kabupaten yang sekaligus Sekda Kukar Sunggono, Camat Muara Kaman Surya Agus beserta para pejabat dilingkungan Kecamatan Muara Kaman, Kapolsek beserta anggota Kepolisian, Danramil beserta anggota TNI, seluruh Kepala Desa, Guru, pengurus KTNA Kecamatan Muara Kaman, Pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten, Ibu-ibu PKK, seluruh UPT diwilayah kecamatan dan siswa-siswi SMPT-IT Al Ihsan.

Dalam sambutannya Bupati Edi Damansyah menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Muara Kaman dan Pemerintah Desa yang telah melaksanakan Pilkades dengan suasana kondusif, tertib dan aman. Bupati menambahkan bahwa kita harus wujudkan komitmen dan sinergi mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa untuk saling menjaga kemanan dan kebersamaan dengan istilah Orang Kutai “Betulungan Etam Bisa”.

Selanjutnya Edi Damansyah mengatakan bahwa salah satu program pemerintah kabupaten saat ini adalah pemberantasan kemiskinan. Untuk itu dalam rangka pelaksanaan program pemberantasan kemiskinan diharapkan semua pihak bersinergi, Baik dari pemerintah kabupaten, kecamatan, desa sampai pihak ketiga harus saling mendukung, jangan sampai masing-masing jalan sendiri agar tujuan menurunkan angka kemiskinan bisa tercapai dengan efektif dan efisien. Edi Damansyah menambahkan, selain semua pihak harus bersinergi, upaya penurunan kemiskinan harus diawali dengan data yang valid. Selanjutnya data tersebut disinkronkan dengan pihak-pihak terkait untuk membuat perencanaan dan membuat target kerja agar program tersebut bisa segera tercapai.

Edi Damansyah mengatakan hal utama yang harus dikerjakan dalam rangka pengentasan kemiskinan adalah ketersediaan sarana dan prasarana air bersih, insfrastruktur jalan, penerangan atau PLN yang bisa dimanfaat masyarakat 24 jam setiap harinya. Jika ketiga kebutuhan utama tersebut bisa dicapai maka masyarakat juga pasti merasa bahagia karena kebutuhan dasarnya terpenuhi. Setelah apel gabungan selesai, acara dirangkai dengan pemasangan batu bata pertama pembangunan Asrama SMP-IT Al Ihsan oleh Bupati, peresmian Kantin Pelangi Sekolah Sehat SDN 028 Panca Jaya. Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan secara simbolis laptop kepada Ketua RT yang ada di Desa Panca jaya. (info.prokom/nsr/pj)

Bupati Tutup Honda Brio Slalom Contest

Berita Sebelumnya

Bupati Tinjau Pemungutan Suara Pilkades Serentak

Berita Selanjutnya

Yang Lain di INFO KUKAR

Tinggalkan Komentar