7 Kali

TENGGARONG –Perayaan Tahun Baru Hijriah seyogyanya menjadi momen yang tepat bagi semua, untuk melakukan refleksi dan renungan, melakukan muhasabah atau introspeksi sekaligus membangun komitmen diri untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

”Mari kita ikhtiarkan, bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Mari kita jadikan Tahun Baru Hijriah dapat sebagai momentumtransformasi diri, baik sisi spiritualitas maupun sosial,” ucap Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah pada acara Perayaan tahun baru Islam 1441 H serta haul Asy Syekh Muhammad Samman Al-Madani Al-Hasani, di Masjid Jami’ Al-Ukhuwwah Desa Liang Kecamatan Kota Bangun, Minggu (1/9/2019).

Lebih lanjut dikatakannya transformasi spiritual mengajarkan agar semua lebih baik lagi dalam ketaatan, tunduk, dan patuh terhadap apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah SWT. Sedangkan transformasi sosial, mendorong agar semua untuk senantiasa melakukan perubahan kearah yang lebih dari kesalahan menuju kesalehan dari jalan gelap menuju jalan yang terang dan dari keterbelakangan menuju kemajuan. ”Semoga kita bisa mendapatkan manfaat atas semua yang kita kerjakan hari ini dengan melakukan perayaan tahun baru Islam 1441 H dan haul Asy Syekh Muhammad Samman Al-Madani Al-Hasani, saya harap ini bisa kita lakukan terus setiap tahunnya,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia mengajak seluruh warga Desa Liang beserta seluruh masyarakat Kukar lainnya, untuk sama-sama terlibat dan berkontribusi dalam kerja-kerja kolaboratif dan konstruktif, bersama Pemerintah Daerah maupun elemen masyarakat lainnya. ”Betulungan Etam Bisa, saya yakin dan percaya, dengan kebersamaan dan kesungguhan kita semua, maka daerah ini dan Kabupaten Kukar pada umumnya akan menjadi daerah yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” ujar Edi.

Pada acara tersebut menghadirkan penceramah KH DR Muhammad Kurnain Al Banjari HD dengan tema ”Mari Kita Perbaharui Iman dan Taqwa Kita Sekaligus Memperkuat Ukhuwah Islamiyah”. Acara itu dihadiri tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Kota Bangun.(Medsi06)

Bupati Ingin Lomba Perahu Ketinting Embalut Menjadi Agenda Tahunan

Berita Sebelumnya

Kukar meraih JUARA UMUM MTQ ke-41 Tingkat Provinsi Kaltim

Berita Selanjutnya

Yang Lain di INFO KUKAR

Tinggalkan Komentar