6 Kali

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meninjau sejumlah Tempat pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Loa Kulu, Loa Janan dan Tenggarong Seberang pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kukar, Rabu (16/10).

Dengan menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor, Bupati bersama rombongan termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menuju TPS untuk melihat proses jalannya pemungutan suara. Diantaranya yaitu TPS di desa Rempanga dan Sepakat kecamatan Loa Kulu, kemudian di kecamatan Loa Janan TPS desa Loa Janan Ilir, serta TPS di desa Bangun Rejo Tenggarong Seberang.

"Saya ingin pastikan pesta demokrasi Pilkades serentak ini berjalan lancar dan aman," ujarnya di sela-sela peninjauan tersebut.
Menurut hasil pantauannya, Edi mengatakan proses pemungutan suara Pilkades berjalan dengan baik, lancar, dan partisipasi masyarakat juga tinggi. Edi kemudian berharap semua tahapan Pilkades serentak itu bisa berjalan dengan baik dan yang paling utama menurutnya, keamanan dan ketentraman tetap terjaga. "Kita juga sambil memantau dari 18 Kecamatan ada 108 desa yang melakukan pilkades serentak, alhamdulillah berjalan dengan baik, sejauh ini belum ada laporan tentang kendala," ujarnya.

Pada kesempatan itu Edi juga mengapresiasi dan berterimkasih kepada masyarakat yang antusias dalam mengunakan hak pilihnya pada Pilkades tersebut. "Animo masyarakat tinggi, ini merupakan indikator bahwa pembangunan demokrasi di Kukar berjalan dan berkembang, terutama dalam kaitan dengan partisipasi masyarakat yang terus meningkat," ucapnya. Saat ditanya alasan menggunakan sepeda motor saat peninjauan tersebut, Edi menjawab karena menggunakan mobil itu biasa, dengan sepeda motor menurutnya juga lebih mudah menuju lokasi.(medsi01)

Bupati Pimpin Apel Gabungan KORPRI di Muara Kaman

Berita Sebelumnya

Bupati Kukar Hadiri Pisah Sambut Kajati Kaltim

Berita Selanjutnya

Yang Lain di INFO KUKAR

Tinggalkan Komentar