4 Kali

TENGGARONG -Dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 41 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Kecamatan Tabang, panitia menggelar malam ta'ruf dan tablig akbar di Arena Utama MTQ, Senin (30/9) malam.

Mengisi acara itu, panitia menghadirkan penceramah Koko Liem dari Jakarta, serta dimeriahkan para pelawak Yadi Sembako, Ginanjar dan Eman yang menambah semarak kegiatan ini. Tampak hadir dalam acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kukar, Para kepala Organisasi Perangkat Daerah, camat Se-Kukar, tokoh agama, masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan terima kasih kepada panitia dan keluarga besar H Surdi yang sudah memfasilitasi mendatangkan Koko Liem dan rombongan dari Jakarta, demikian juga kepada beberapa tokoh masyarakat yang telah berpartisipasi secara langsung atau memberikan dukungan sehingga tablig akbar bisa dilaksanakan.

Edi berharap melalui tablig akbar ini sekaligus dalam rangka mensiarkan agama Islam, juga menambah khasanah ilmu agama sekaligus mampu meningkatkan keimananan dan ketaqwaan terhadap kepada Allah SWT. Kegiatan MTQ dapat berjalan dengan baik, menurutnya kesuksesan kegiata tidak hanyaa terletak pada tanggung jawab kepanitiaan yang sudah ditetapkan, tetapi tidak terlepas dari peran aktif seluruh masyarakat Kecamatan Tabang yang juga merupakan salah satu yang menentukan sehingga rangkaian kegiatan MTQ bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Koko Liem salah satu finalis Dai TPI mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk selalu menjaga kesatuan, persatuan dan kerukunan antar umat beragama, saling hormat menghormati dan meningkatkan jalinan silaturahmi untuk mendapatkan keberkahan dan mengharap Ridho Allah SWT. "Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, jalankan perintah Nya dan menjauhi laranganNya, ayo kita gemar sedekah dan mencari hidup penuh berkah dengan menggapai rahasia keberkahan yaitu anak yang sholeh, ilmu yang bermanfaat, serta sedekah jariyah," ajaknya. ( Medsi 04 ).

Bupati Buka MTQ ke 41 Kukar di Kecamatan Tabang

Berita Sebelumnya

Masyarakat Tabang Menyambut Baik Kegiatan Tim Penanggulangan Karhutla

Berita Selanjutnya

Yang Lain di INFO KUKAR

Tinggalkan Komentar