32 Kali

TENGGARONG -Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ir. H. Bahteramsyah, MM, memimpin rapat Pengembangan Sistem Open Dataset Kutai Kartanegara (Pentas Kukar), bertempat di ruang rapat Kantor Diskominfo Kukar, Senin (1/7). Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Pertaniandan Peternakan,BKPSDM, Disperindag, Sekretaris dan Kepala Bidang di lingkungan Diskominfo, serta TIM Efektif Proyek Perubahan.

Pengembangan Sistem Open Dataset Kukar ini merupakan Proyek Perubahan Fedlandy Yulian, salah satu peserta Diklat PIM IV Kelas Kutai Kartanegara tahun 2019. Fedlandy atau yang biasa disapa Landy ini menerangkan tujuan dari pengembangan sistem ini ialah tersedianya portal data yang terintegrasi untuk pemenuhan kebutuhan data publik bagi masyarakat. Dengan adanya sistem ini tugas pokok dan fungsi Diskominfo sebagai wali data serta pejabat pengelola informasi publik bisa lebih optimal.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dengan sistem portal data seperti ini dapat berguna dalam pengambilan kebijakan publik, pelayanan publik, penegakan hukum, pengawasan kinerja pemerintah, pengambilan keputusan untuk peluang bisnis, serta mendukung Satu Data Indonesia dan implementasi Big Data. (info.prokom.JR.NH)

Sunggono Jadi Narsum Rembuk Stunting, Dampingi Pejabat Dirjen Kemenkes

Berita Sebelumnya

Bupati Bangga Kukar Miliki Atlet Pencak Silat Berprestasi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di INFO KUKAR

Tinggalkan Komentar