6 Kali

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegra (Kukar) Edi Damansyah mengatakan Pemerintah Kabupaten Kukar terus berkomitmen dan berupaya meningkatkan kinerja birokrasi pemerintahan, yang dilandasi dengan keseimbangan antara peningkatan kualitas pelayanan publik dengan peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan Aparatur Sipil Negara (ASN)

“Dengan membangun semangat Kantor adalah Sajaddah, Kerja adalah Ibadah, tentunya sebelum melaksanakan pekerjaan terlebih dahulu dimulai dengan membaca kitab suci sesuai agamanya masing-masing dan ini merupakan sebagai wujud pelaksanaan “Gerakan Etam Mengaji,“ kata Edi sesaat sebelum salat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Minggu (11/08/2019).

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara juga bersama masyarakat juga terus membangun kebersamaan dalam upaya peningkatan ibadah dan silahturahmi melalui Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah. "Kami berharap gerakan ini bisa secara istiqamah terus dilaksanakan secara masif di seluruh wilayah Kukar. Kami berkeyakinan melalui gerakan sholat subuh berjama’ah ini, maka Allah SWT akan memberikan keberkahan dan kebangkitan Kukar yang kita cintai ini," ujarnya

Edi Damansyah juga mengatakan Hari Raya Idul Adha juga sering disebut dengan Hari Raya Kur’ban. Istilah Kurban yang berarti dekat atau Al Udhhiyyah yang berarti sembelihan hewan ternak tentunya berkurban memiliki dua makna penting yaitu Pengorbanan dan Kepedulian. “Dengan berkurban, kita menunjukan nilai pengorbanan yang dilandasi niat ikhlas semata-mata ditujukan sebagai ibadah kepada Allah SWT, dengan berkurban, kita menumbuhkan nilai kepedulian kepada sesama dengan berbagi daging hewan ternak yang disembelih kepada sesama khususnya kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu,” ujar Edi Damansyah.

Pada kesempatan itu, Edi mengajak dan mengingatkan agar terus menjaga persatuan dan kesatuan. Mengakhiri sambutannya, Edi atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah serta selaku Kepala Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H, Mohon Maaf lahir dan Batin. Usai Shlat Idul Adha Bupati Edi Damansyah menyerahkan hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Kukar kepada panitia Kurban Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.(Medsi 02)*


Bupati Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Sebulu

Berita Sebelumnya

Asisten 3 Sekretariat Daerah Peringatkan Disiplin ASN

Berita Selanjutnya

Yang Lain di INFO KUKAR

Tinggalkan Komentar