89 Kali

TENGGARONG- Si Doi menjadi salah satu dari 39 Proper dari 39 peserta yang akhirnya maju dan menyelesaikan seminar dengan baik dan lancar, Si Doi dibawakan oleh salah satu peserta Diklatpim IV angkatan II Kelas Kutai Kartanegara 2019, Joni Ringgo, Sabtu (20/07), bertempat di BPSDM Provinsi Kalimantan Timur.

Si Doi merupakan Projek Perubahan (Proper) Joni Ringgo dengan locus pada Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Sub Bagian Informasi, saat kegiatan seminar dengan Penguji bapak Drs. Muchlis Syahrani, MBA, Coach M. Deny Syahroni, MM dan Mentor Dafip Haryanto, S.Sos, M.Si namun karena saat bersamaan ada kegiatan PEDA X KTNA di Kabupaten Berau sehingga didelegasikan ke Awang Agus Darmawan, SE, M.Si. Dalam kegiatan seminar Joni menjelaskan output dari aplikasi Si Doi sebagai sistem informasi yg memuat informasi dokumentasi sambutan/pidato bupati, serta penjadwalan agenda pimpinan yang bisa diakses Masyarakat umum melalui alamat https://sidoi.kukarkab.com. Secara keseluruhan proper ini mendapat respon baik dari penguji.

Si Doi ini adalah kepanjangan dari Sistem Informasi Dokumentasi berbasis web yang merupakan Proyek Perubahan (Proper) yang menjadi tugas akhir sebagai syarat kelulusan bagi seluruh peserta Diklatpim IV Kelas Kutai Kartanegara 2019.

Si Doi merupakan aplikasi sistem informasi dokumentasi dengan alur proses rangkaian informasi kegiatan Bupati yang terdokumentasi dengan optimal, karena layanan administrasi dalam proses penjadwalan kegiatan acara seremonial yang terdokumentasi dan menjadi informasi yang biasa di akses oleh OPD dan masyarakat belum optimal. Selain itu informasi berupa dokumentasi rangkaian kegiatan pimpinan untuk mengingat pernyataan, kebijakan dan program yang sudah dikerjakan atau sebaliknya sebagai bahan untuk melakukan perencanaan pembangunan selanjutnya masih tidak maksimal bisa diakses masyarakat luas.

Untuk mendukung Proper Si Doi, Joni membentuk Tim efektif untuk mengoptimalkan proper tersebut. Tim ini sendiri rutin menggelar sosialisasi internal guna peningkatan kemampuan dan pemahaman dalam menjalankan aplikasi Si Doi. Joni berharap aplikasi bisa memudahkan informasi kepada masyarakat luas.

Diklatpim IV rencananya akan ditutup pada Selasa 23 Juli 2019 di Aula Utama BPSDM Provinsi Kalimantan Timur. (info.prokom.JR/NH)

Pemkab Komitmen Tingkatkan Pertanian Dalam Arti Luas

Berita Sebelumnya

Evaluasi Kinerja, Bupati Kukar Siapkan Raport Bagi Perangkat Daerah

Berita Selanjutnya

Yang Lain di INFO KUKAR

Tinggalkan Komentar